Sunday, November 20, 2016

Ini Dia Cara Mudah Hacking Hanya dengan Command Prompt!



Seperti yang kita ketahui, Command Prompt merupakan sebuah tools bawaan paling baik yang diberikan oleh Windows. Command Prompt ini biasa juga disebut CMD. Dengan mempelajari trik tertentu di CMD, kamu bisa melakukan apa saja melalui PC kamu.
Sebelumnya, Jaka pernah memberikan artikel tentang CMD, yaitu 100+ Perintah CMD (Command Prompt) yang Wajib Kamu Ketahui. Nah, beberapa di antaranya, ternyata biasa dipakai untuk melakukan hacking. Maka dari itu, Jaka perlihatkan cara mudah hacking hanya dengan Command Prompt!

ni Dia Cara Mudah Hacking Hanya dengan Command Prompt!

1. Ping

perintah cmd buat hacking 1
Perintah satu ini dipakai dengan menggunakan koneksi Internet untuk mengirimkan beberapa paket data ke situs tertentu, dan paket ini akan mengembalikannya ke PC kamu. Nah, perintah ini juga akan menunjukkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mencapai alamat tertentu. Sederhananya, ini membantu kamu untuk melihat apakah host yang kamu lakukan Ping ini masih hidup atau tidak.
Kamu bisa menggunakan perintah Ping untuk memverifikasi apakah PC bisa terhubung dengan jaringan TCP/IP atau tidak. Untuk menggunakannya, kamu bisa memberikan perintah ping 8.8.8.8 untuk menuju ke Google. Nah, 8.8.8.8 ini bisa kamu ganti menjadi www.google.co.id atau situs lainnya yang ingin kamu lakukan Ping.

2. Nslookup

perintah cmd buat hacking 2
Nslookup merupakan perintah berupa sebuah tools yang berisikan garis perintah jaringan. Ini akan membantu kamu untuk mendapatkan nama domain atau pemetaan alamat IP untuk DNS record tertentu. Contoh, kamu punya sebuah URL website dan ingin tahu IP Address-nya, kamu bisa menggunakan jenis perintah ini.
Misalnya seperti ini, nslookup jakakeren.com. Nah, dengan begini kamu bisa tahu dan mampu menemukan alamat IP yang digunakan pada URL website milik Jaka. Kalau kamu punya URL website, jakakeren.com itu diganti saja sama yang punya kamu ya.

3. Tracert

perintah cmd buat hacking 3
Selain Tracert, kamu juga bisa mengatakannya sebagai Trace Route. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menggunakan perintah ini untuk melacak rute alamat IP yang sudah di-pack dan sudah diambil untuk mencapai destinasi. Perintah ini akan mengalkulasi dan menampilkan jumlah setiap lompatan yang dibutuhkan untuk mencapai destinasi tersebut.
Kamu hanya perlu mengetikkan tracert (alamat IP), atau kamu bisa menggunakan tracert jakakeren.com. Pilihan kedua digunakan jika kamu tidak tahu alamat IP yang ada pada situs tersebut.

4. ARP

perintah cmd buat hacking 4
Perintah satu ini akan membantu kamu untuk memodifikasi cache ARP. Kamu dapat menjalankan perintah ini pada setiap PC untuk melihat apakah PC tersebut memiliki alamat MAC yang benar dan terdaftar ke yang lainnya untuk di-Ping ke satu sama lain apakah berhasil di subnet yang sama.
Perintah ini juga bsa membantu kamu untuk mencari tahu apakah ada seseorang yang iseng dan berbuat jahil pada LAN komputer kamu. Untuk mencobanya, kamu bisa mengetikkan arp -a pada Command Prompt.

5. Ipconfig

5. perintah-cmd-ipconfig
Perintah ini merupakan perintah yang keren. Sebab, perintah satu ini mampu menunjukkan segala sesuatu yang berguna, seperti alamat IPv6, alamat IPv6 yang sementara, alamat IPv4, Subnet MaskDefault gateway, dan hal lainnya yang ingin kamu ketahui lebih banyak. Untuk mencobanya, ketik saja ipconfig atau ipconfig/all di Command Prompt kamu.

6. Netstat

6. perintah-cmd-netstat
Perintah yang terakhir ini cukup penting untuk kamu agar bisa mengetahui siapa yang membangun sebuah koneksi dengan komputer kamu secara tanpa izin. Untuk itu, kamu bisa mengetikkan netstat -a. Dengan begini, kamu bisa melihat semua koneksi yang aktif.
Nah, itulah cara mudah hacking hanya dengan menggunakan perintah Command Prompt. Masih banyak perintah CMD yang bisa kamu pelajari. Kamu bisa mengetahuinya di artikel Kumpulan Perintah yang Bisa Digunakan di Command Prompt (CMD). Berikan pendapatmu ya!
Load disqus comments

0 comments